Ajaib, Bayi Ini Lahir Sudah Punya…

POJOKSERU.COM- Hampir tak bisa dipercaya, jika seorang bayi yang baru saja dilahirkan sudah memiliki gigi yang utuh. Bahkan, sang ibu hampir tak percaya dengan apa yang dialami anaknya.

Bayi bernama Cruise Horsburgh yang lahir di Walker, Newcastle langsung membuat keluarganya terperangah. Bayangkan, di gusi bawahnya terlihat sebuah gigi kecil tumbuh.

Sang ibu, Shannon MacAllister yang melahirkan di usia muda, merasa hal yang dialami bayinya sangatlah aneh. Bahkan, bidan rumah sakit yang menangani kelahiran bayi ini mengaku tak pernah menemukan peristiwa seperti tersebut sebelumnya.

“Ketika bayi lahir, bidan langsung mengatakan kepada saya, lihat gigi itu sudah tumbuh, bahkan bentuknya utuh. Dan, bidan itu hanya diam serta mengaku ini kejadian aneh,” ungkap Shannon seperti diberitakan okezone dari Dailymail, Kamis (8/2/2018).

Menurut pengakuan bidan, ia sudah banyak menolong ibu melahirkan, tetapi baru kali ini menemukan bayi yang lahir dengan sudah bergigi.

Cruise sendiri lahir di Royal Victoria Infirmary, Newcastle pada 27 Januari 2018. Menurut dokter, gigi yang tumbuh sebelum kelahiran disebut gigi neonatal. Kejadian yang dialami Cruise ini tergolong langka dan jurnal medis mencatat hanya ada sekitar 1 dari setiap 2.000-3.000 bayi yang lahir dengan gigi yang sudah tumbuh.

Sebagian besar bayi mulai tumbuh gigi sekitar usia enam bulan, meskipun ada juga tumbuh lebih awal yaitu pada usia empat bulan.

Nenek Cruise, Tania Armstrong, mengatakan bahwa gigi tersebut telah menjadi topik pembicaraan bagi teman-teman dan keluarga. Anaknya melahirkan pada usia 17 tahun mungkin bingung menghadapi kejadian ini.

Kendati lahir dalam keadaan ‘spesial’, baby Cruise beruntung sebab ia lahir di tengah keluarga besar yang masih lengkap. Ada ibu, nenek, dan nenek buyutnya.

LIHAT JUGA:   Bayi Ini Lahir Pasca Ibunya Meninggal 10 Hari Lalu, Kok Bisa?

Nenek buyutnya, May MacAllister, 73 tahun dan kakek buyut Kim dan Tony MacAllister yang berusia 50-an sangat gembira atas kelahiran Cruise. “Senang sekali ada bayi mungil di tengah keluarga kami. Kelahirannya unik, dia akan menjadi penghibur di tengah keluarga ini,” ungkap sang nenek.

Loading...