Ajaib, Mau Disembelih, Sapi Ini Kabur dan Berenang

POJOKSERU.COM- Seekor sapi di Polandia nampaknya sudah mengetahui jika dirinya akan segera dibawa ke rumah pemotongan hewan, dan menemui ajal disana.

Kejadian bermula minggu lalu. Ketika itu, si sapi hendak diangkut ke truk untuk dibawa ke tempat jagal hewan. Namun ia justru berontak dengan menyerang siapa saja yang mendekatinya.

Ia membobol pagar kandang yang terbuat dari logam, sebelum akhirnya menceburkan diri ke Danau Nysa, Polandia selatan, seperti dikutip liputan6.com dari The Independent.

Ajaibnya, si sapi bisa berenang dan mencapai salah satu pulau di tengah danau. Pemilik sapi, pria berinisial Lukasz bersaksi bahwa dia bahkan melihat sapinya tersebut menyelam di bawah air saat berenang.

Akibat ulah si sapi ngamuk itu, seorang pekerja mengalami patah tulang lengan. Demikian menurut pemberitaan media Polandia, Wiadomosci.

Setelah seminggu mencoba mengembalikan si sapi ke kandang dan terus menerus menemui kegagalan, Lukasz pun menyerah. Namun ia tetap memantau perkembangan sapi ajaibnya dan tak ingin hewan peliharaannya itu kekurangan makanan.

Lukasz lalu meminta pertolongan dari petugas pemadam kebakaran. Mereka menggunakan kapal untuk menyeberangi pulau dan menemui sapi itu.

“Melihat kedatangan petugas, si sapi justru semakin ketakutan sehingga ia kembali berenang sekitar 50 meter ke semenanjung tetangga,” kata Wakil Komandan Brigade Pemadam Kebakaran di Nysa, Pawel Gotowski.

Tak hanya petugas pemadam kebakaran yang kewalahan menangani polah si sapi. Seorang dokter hewan yang disewa Lukasz untuk menenangkan sapinya juga gagal membujuk hewan berbulu coklat itu.

Dokter tersebut menyarankan agar Lukasz menembak mati sapinya. Dengan berat hati dan terpaksa, Lukasz pun mengeksekusi sapi itu.

Berita tetang aksi kejar-kejaran antara sapi dan pemiliknya viral di Polandia. Politisi dan mantan penyanyi, Pawel Kukiz, bahkan mengunggah gambar si sapi dan caption dramatis di laman Facebook-nya.

LIHAT JUGA:   Anda Cegukan? Ternyata Bisa di Sembuhkan dengan Cara Pijat Bagian Anunya...

“Sapi ini melarikan diri dengan heroik dan menyusup ke pulau di tengah danau, dimana ia hidup selama satu minggu lebih,” kata Kukiz, menurut majalah berita lokal, Wprost.

“Dia tidak menyerahkan dirinya kepada petugas pemadam kebakaran yang ingin mengangkutnya dengan kapal dan dia masih terus berjuang di medan perang,” imbuh Kukiz.

Loading...