Anda Punya Masalah dengan Kebotakan? Kentang Goreng McDonald’s Bisa Jadi Solusi

POJOKSERU.COM- Kentang goreng McDonald’s hampir semua orang pernah mencicipinya. Rasanya yang enak dan gurih membuat kentang goreng ini jadi buruan pecinta kuliner. Namun siapa sangka, kentang goreng McDonald’s ternyata punya manfaat untuk tubuh.

Baru-baru ini, tim riset sel induk Jepang telah menemukan cara untuk menghilangkan kebotakan dengan menggunakan ramuan kentang goreng McDonald’s. Demikian seperti dilansir dari New York Post.

Para ilmuwan dari Yokohama National University menemukan bahan kimia dimethylpolysiloxane, sebuah silikon yang digunakan dalam minyak goreng McDonald’s untuk mencegah percikan, dapat digunakan untuk memproduksi folikel rambut secara massal pada tikus.

Metode sederhana ini telah terbukti berhasil dalam menciptakan “hair follicle germs (HFG), atau sel yang membantu menumbuhkan folikel rambut, menurut penelitian tersebut.

Tim peneliti menggunakan dimethylpolysiloxane dalam percobaan awal yang menghasilkan ribuan bakteri folikel rambut simultan. Profesor Junji Fukuda, dalam penelitian tersebut, mengatakan, begitu HGF dipindahkan ke punggung tikus, rambut hitam baru mulai tumbuh di daerah tersebut. Meskipun metode ini hanya digunakan pada tikus, tim merasa teknik ini akan dapat digunakan pada manusia dengan hasil yang sangat mengesankan.

“Cara sederhana ini sangat kuat dan menjanjikan,” kata Fukuda. “Kami berharap teknik ini akan memperbaiki terapi regeneratif rambut manusia untuk mengobati rambut rontok, seperti androgenic alopecia (pola kebotakan pria).”

Loading...
LIHAT JUGA:   Sepele Tapi Berbahaya, Ini Tips Penggunaan Kipas Angin yang Baik dan Benar