Bawa Rezeki, Pria Ini Diberi Nama Pintu Pemberitahuan

POJOKSERU.COM- Nama merupakan identitas seseorang yang melekat hingga akhir hayat. Namun, nama mahasiswa di Bantul ini buat kita tertawa, karena sangat unik. Kedua orang tuanya memberi nama pria ini Pintu Pemberitahuan.

Sebagai sebuah nama, Pintu Pemberitahuan memiliki cerita tersendiri atas nama uniknya itu. Ia mengisahkan bahwa hari lahirnya bertepatan dengan hari pameran seni ayahnya di Java Gallery Jakarta pada tahun 1999.

“Dulu pameran tunggal bapak saya, pamerannya tanggal 26 Februari 1999. Nah pas itu masih zamannya krisis moneter. Di mana-mana susah mencari duit. Ortu saya nekat buka pameran di Java Galeri Jakarta. Setelah 15 menit setelahnya, lukisan pertama yang berjudul Pintu Pemberitahuan laku terjual,” kenang Pintu, Kamis (28/12).

Sebetulnya, kata Pintu, lukisan Pintu Pemberitahuan tidak merepresentasikan gambar pintu sama sekali. Lukisan itu merupakan lukisan abstrak yang menggambarkan seorang joki sedang menunggangi kuda. Saat itu, Pemred Majalah Kartini Pia Alisjahbana yang membeli lukisan itu seharga Rp 20 Juta.

Sementara itu, tambah Pintu, pameran seni yang dilakukan kedua orang tuanya itu membawa rezeki yang luar biasa. Usai lukisan Pintu Pemberitahuan laku terjual, lukisan lainnya juga ikut terjual. Saat itu, kedua orang tuanya menghasilkan Rp 100 Juta atas penjualan lukisan.

Uniknya lagi, pada saat melakukan pameran, sang ibu rupanya sedang hamil besar. Tak hanya itu, sang ibu mengalami kontraksi dan dibawa ke rumah sakit di Kemang, Jakarta. Saat itulah Pintu Pemberitahuan dilahirkan ke dunia.

“Akhirnya ibu saya minta izin ke bapak saya, mau ngasih nama anaknya Pintu Pemberitahuan. Akhirnya saya dikasih nama Pintu Pemberitahuan,” jelasnya.

Terkait nama uniknya, Pintu mengaku tak pernah memikirkan atau merasa kecewa dengan namanya itu. Namun, ia baru menyadari bahwa namanya unik ketika teman-temannya mengejek saat ia duduk di bangku SMP.

LIHAT JUGA:   Aih! 18 Tahun Berpisah, Ternyata Pria Ini Menghamili Anak Sendiri

“Saya sih senang-senang aja dikasih nama Pintu Pemberitahuan. Kalau tidak enak enggak sih, cuma malu,” tambahnya
Saat ini, Pintu Pemberitahuan tinggal di Bantul, Yogyakarta. Ia tercatat sebagai mahasiswa semester satu di jurusan perikanan Akademi Perikanan Yogyakarta.

Loading...