Bayi Terkecil di Dunia, Bobotnya Seperti Cokelat Cadbury

POJOKSERU.COM- Bayi seberat 400 gram baru saja lahir ke dunia. Bayi kecil ini termasuk yang pernah bisa bertahan. Manushi, lahir 12 minggu sebelum waktunya setelah ibunya mulai menderita komplikasi.

Sang ayah pun mengambil gambar kaki bayi yang terlihat sangat kecil. Kemudian saat ditimbang, bayi tersebut hanya berbobot 14 ons, kira-kira seberat cokelat Cadbury.

Kini, orang tuanya merayakannya setelah bayi ajaib mengalahkan kemungkinan bertahan hidup dan akhirnya dia dipulangkan dari rumah sakit berusia enam bulan. Dokter mengatakan Manushi, lahir pada 15 Juni di sebuah rumah sakit di India, berkembang dengan baik, otaknya secara struktural normal dan matanya berkembang normal.

Ibunya, Seeta (48) dan Giriraj (50), mengatakan bahwa dia adalah keajaiban kehidupan nyata mereka.

“Dia baru saja bertempur dan bertempur dan bertempur melawan segala rintangan, tapi dia berhasil melakukannya,” ucap mereka dengan bangga.

Dokter memutuskan untuk mengambil tindakan saat tekanan darah Seeta meroket, yang berarti Manushi dalam bahaya. Ketika dia lahir pada usia 28 minggu, Manushi hanya berumur 8,6 menit, tidak bernafas dan memiliki organ kurang berkembang. Tapi pada usia tujuh minggu, dia bisa mengonsumsi susu dan sekarang beratnya 5,2 lbs atau sekitar 2,3 kg.

“Ketika bayi itu lahir, kami tidak yakin akan apa yang bisa terjadi. Dia sedang berjuang untuk bernapas, jadi segera pasang alat bantu pernafasan pernapasan untuk memperluas paru-parunya yang kecil dan belum matang. Dia tidak dapat diberi makan secukupnya karena ketidakdewasaan ususnya,” jelas Dr Sunil Janged, kepala neo-natologis.

Selama perawatan Manushi menelan biaya satu juta rupee (Rp210 jutaan), namun dokter mengenakan memberikan kemudahan karena pendapatan keluarga yang rendah.

LIHAT JUGA:   Sepasang Buaya Raksasa Ditangkap Pakai Alat Ini
Loading...