Biar Tau Siapa yang Lebih Kaya, Dua Pria Ini Nekat Bakar Duit

POJOKSERU.COM- Uang tak pernah lepas dari kehidupan penduduk di dunia ini. Segala sesuatu yang ingin dibeli, harus punya uang. Jika tidak jangan harap bisa mendapatkan barang yang anda inginkan.

Sebuah rekaman video viral memperlihatkan dua pria di China yang membakar uang senilai 100 yuan (Sekira Rp200 ribu) beredar di media sosial. Terlepas dari jumlah uang yang mereka bakar, aksi kedua pria itu mendapat reaksi dari pihak berwenang.

Dilansir okezone.com dari Shanghaiist, kedua pria itu sedang minum-minum dengan beberapa pria lainnya dalam sebuah pesta di Kota Tianchang, Provinsi Anhui untuk merayakan seorang teman yang baru membeli rumah. Setelah mabuk, mereka kemudian berdebat mengenai siapa di antara mereka yang lebih kaya.

Untuk menyelesaikan perdebatan itu, salah satu dari mereka mengusulkan mengadakan kontes membakar uang dan mulai mengeluarkan lembaran 100 yuan dan menyulutnya dengan api. Tidak diketahui secara pasti berapa lembar uang tersebut yang habis dibakar.

Kontes orang tajir itu direkam dalam video oleh salah satu peserta pesat yang mengunggahnya ke media sosial China. video itu menjadi viral sehingga menarik perhatian pihak berwenang setempat.

Merusak uang adalah tindakan ilegal di China dan kedua pria itu pun mendapat hukuman atas aksinya tersebut. Mereka pun dijatuhi denda sebesar 1.000 yuan (sekira Rp2,1 juta), namun, dengan jumlah uang yang dibakar, denda itu tampaknya tidak akan mempengaruhi dompet mereka.

Loading...
LIHAT JUGA:   Wanita Nigeria nan Cantik Bermata Biru Menjadi Viral