Bocah 6 Tahun Raup Rp 146 Miliar dari Youtube

POJOKSERU.COM- Banyak yang tak mengira bocah berusia enam tahun bernama Ryan bisa menghasilkan £ 8.200.000 atau sekitar Rp146 miliar per tahun. Itu ia dapatkan dengan menunjukkan dan mengulas mainannya di YouTube.

Menurut Forbes, Ryan, yang memiliki fitur di Ryan ToysReview, meraup $ 11 juta dari Juni 2016 sampai Juni 2017. Ini menempatkannya di urutan kedelapan dalam daftar YouTuber berbayar tertinggi tahun lalu.
Tapi dia punya beberapa cara jika dia ingin mencapai Daniel Middleton (alias TheDiamondMinecart), yang memperoleh 16 juta poundsterling ($ 12 juta) untuk pendapatan iklannya untuk video Minecraft-nya.
Ryan memulai saluran YouTube-nya pada tahun 2015 saat dia masih berusia tiga tahun. Ryan sekarang memiliki sepuluh juta pengikut. Melihat banyaknya uang yang bisa mereka dapatkan, ibunya Loann, seorang mantan guru sains, berhenti dari pekerjaannya dan fokus pada Ryan.

Ibunya mengatakan, “Ryan menonton banyak saluran review mainan – beberapa favoritnya adalah EvanTubeHD dan Hulyan Maya – karena mereka sering membuat banyak video tentang Thomas the Tank Engine, dan Ryan sangat menyukai Thomas.”

“Suatu hari, dia bertanya kepada saya, ‘Kenapa saya tidak di YouTube seperti anak-anak yang lain?‘ Jadi kami memutuskan, ya, kita bisa melakukan itu. Kemudian, kami membawanya ke toko untuk mendapatkan mainan pertamanya, saya pikir itu adalah kereta Lego, dan semuanya berawal dari sana,” sambungnya.

Loading...
LIHAT JUGA:   Ini Ngidam Emak-emak Zaman Now yang Bikin Suami Pusing, Nomor 5 Paling Ngeri