Bocah Ini Putus Sekolah Gara-gara Kecanduan Game, Eh Sang Ayah Ternyata…

POJOKSERU.COM- Bermain game terkadang bisa membuat kita lupa akan kehidupan sehari-hari, baik itu bekerja, bersosialisasi dengan lingkungan hingga belajar di sekolah. Inilah yang dialami oleh Pemain game profesional, Lucas “Mendokusaii” Hakansson, yang terbilang masih berstatus anak-anak.

Keinginannya untuk menjadi gamers profesional akhirnya didukung sang ayah. Buktinya, ayahnya yang bernama Henrik mengatakan kepada Lucas, kalau ia tak perlu untuk sekolah lagi.

“Dia tidak memberitahuku sebelumnya. Dia baru saja pulang dan berkata, ‘kamu baru saja drop out sekolah’,” kata Lucas di gelaran Overwatch League di Los Angeles.

Bagi Lucas, keputusan ayahnya tidak membingungkan. Menurutnya, ia memang sangat tidak nyaman saat berada di sekolah bersama teman-temannya.

Sebagai seorang anak kecil, dia kerap bergelut dengan depresi dan kegelisahan. Dia gagal di kelasnya dan dia juga tidak terlalu peduli dengan olahraga. Satu hal yang membuat semuanya nyaman adalah permainan video game.

Lucas mengaku bahwa ayahnya pernah menghukumnya karena dia selalu malas di sekolah. Bukannya membuat dia sadar, hukuman malah membuat lucas semakin sengsara. Pada akhirnya, ayahnya mulai mengerti keinginan sebenarnya dari Lucas. Alih-alih melarang, ia justru mendukung putranya untuk bermain game secara profesional.

Saat Lucas berlatih melawan pemain dari seluruh dunia selama 18 jam sehari, ayahnya memastikan bahwa lemari es selalu penuh dengan makanan favorit anak lelakinya. Dia bahkan membersihkan kamar anaknya.

Setelah lama berlatih, Lucas berhasil masuk ke tim besar. Sekarang dia telah bergabung dengan tim terkenal, The Outlaws. “Jujur saja, saya benar-benar beruntung memiliki ayah yang mendukung saya sepanjang jalan,” tutup Lucas.

Loading...
LIHAT JUGA:   Para Pecinta Game Dimanjakan dengan Rilisnya Keyboard Tanpa Kabel