Demi operasi Anak, Lihat Apa yang Dilakukan Sang Ayah

POJOKSERU.COM- Orang tua akan melakukan cara apapun saat anaknya sedang mengalami sakit, apalagi sampai harus dioperasi. Hal inilah yang dilakukan seorang ayah di Filipina.

Aksi Ayah bernama Jeric Aquino Trestre ini menjadi viral di Facebook setelah foto dirinya sedang menghitung tumpukan uang receh yang jumlahnya bahkan berbotol-botol diunggah ke jejaring sosial tersebut. Di situ, terlihat pula sang putri sedang tidur nyenyak di sebelahnya.

Rupanya, dia mengumpulkan dan menyimpan koin-koin itu untuk menyelamatkan nyawa putrinya, Esang yang mengalami Atresia Bilier. Atresia Bilier merupakan penyakit hati dan empedu langka yang terjadi pada bayi.

Esang sebenarnya harus menjalani pembedahan secepatnya, namun sang ayah tak mempunyai dana untuk membayar operasi sang anak. Setelah fotonya itu dibagikan oleh akun Facebook Jenny Sumalpong, banyak warganet yang kemudian terketuk hatinya dan mendonasikan uangnya untuk pemulihan putrinya.

Dilansir suara.com dari laman Viral4real, Sumalpong juga mengungkapkan Esang saat ini berada di kamar 116 di Pusat Medis Anak Filipina di Quezon Avenue Agham.

Saat ini Esang merasa lebih baik dibandingkan hari-hari pertamanya di rumah sakit. Menurut Trestre, Esang akan menjalani operasi di India segera setelah mereka mendapatkan uang yang cukup untuk biaya operasi dan perjalanan.

Loading...
LIHAT JUGA:   Polisi Selidiki Video 'Kakak Beradik', Begini Kelanjutannya...