Diguyur Hujan Petir, Islandia Berhasil Rontokkan Indonesia Selection

POJOKSERU.COM- Peserta Piala Dunia 2018, Islandia, memberikan pelajaran berarti buat Indonesia Selection yang dilatih Robert Rene Alberts. Islandia menang enam gol tanpa balas, Kamis (11/1) malam.

Sejak babak pertama, tim asuhan Heimir Hallgrimsson sudah memegang kendali permainan. Namun mereka tak mudah mecetak keunggulan sebab Indonesia Selection mampu memberi perlawanan ketat.

Selain itu, Islandia terganggu dengan aksi gemilang Rivky Mokodompit di bawah mistar gawang. Kiper PSM Makassar tersebut beberapa kali melakukan penyelamatan mengagumkan dan salah satunya terjadi pada menit 12. Ketika itu Rivky berhasil menggagalkan sepakan penalti Andre Runnar Bjarnason.

Sayangnya aksi penyelamatan Rivky tercoreng di menit 30. Awalnya ia mampu menahan tembakan jarak jauh Albert Gudmundsson. Namun bola rebound melayang ke atas Bjarnason dan tanpa ragu sang pemain langsung melakukan gerakan salto untuk mengoyak gawang Indonesia Selection. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia Selection dikejutkan dengan gol cepat Timnas Islandia. Tepatnya menit 53, gawang Rivky kebobolan lewat tandukan Kristjan Floki Finnbogason.

Tak lama kemudian, hujan deras yang disertai petir memaksa wasit untuk menghentikan jalannya pertandingan. Lapangan pun tergengang air sehingga mengganggu laju si kulit bundar.

Setelah terhenti selama beberapa menit, laga akhirnya dilanjutkan. Islandia tak butuh waktu lama untuk menambah keunggulannya. Di menit 66, Ottar Magnus Karlsson mengubah keadaan jadi 3-0. Setelah itu giliran Tryggvi Haraldsson yang menjauhkan ketertinggalan Indonesia Selection jadi 4-0.

Memasuki menit 79, keunggulan Islandia kian menjauh. Kali ini giliran Hjortur Hermannsson yang menjebol gawang Indonesia Selection. Tak lama kemudian Holmar Orn Eyjolfsson ikut menyumbang angka. Dua gol ini terjadi karena kesalahan antisipasi yang dilakukan oleh Rivky Mokodompit.

LIHAT JUGA:   Ini Profil Singkat Pangkostrad Baru, Suka Musik Rock dan Pernah Nyamar Jadi....

Sejumlah pergantian yang dilakukan Indonesia Selection pada babak kedua tidak memberikan pengaruh apapun. Hingga laga berakhir, skor tetap 6-0 untuk kemenangan Islandia.

Setelah ini, Bjarnason Cs akan melakoni satu pertandingan uji coba lagi. Minggu (14/1/2018) mereka bakal menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Loading...