Dijamin Jitu! Ini Cara Membuka Ponsel Android Anda Jika Lupa Pola dan PIN

POJOKSERU.COM- Lupa adalah hal normal yang terjadi pada manusia. Tapi jika lupa tersebut datang pada saat yang tak diinginkan, bisa buat pusing tujuh keliling ni. Contohnya saat kita lupa pola dan PIN saay ingin membuka ponsel anda. Bisa bahaya tuh.

Tenang, jika tidak bisa membuka ponsel karena lupa pola kuncinya atau PIN menimpa Anda, jangan khawatir. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikannya.

Android Device Manager

Ini merupakan cara termudah dan terbaik untuk mendapatkan kembali akses ke perangkat Anda setelah lupa kode PIN. Selama login ke akun Google di ponsel, cara ini akan bekerja untuk Anda.

Cukup masuk ke komputer, login ke Android Device Manager, dan select perangkat yang dimasukkan dari daftar perangkat yang terkait dengan akun Anda. Kemudian tap ‘Lock’. Setelah mengunci ponsel dengan kode baru, kode asli yang Anda lupa akan ditimpa.

Gunakan Akun Google

Anda diberikan kesempatan beberapa kali ketika salah memasukkan pola. Setelah usaha terakhir gagal, Anda akan terkunci. Tapi pilihan di bagian bawah layar akan muncul dengan tulisan ‘Lupa Pola’. Klik pilihan itu.

Kemudian, masuk ke akun Google Anda. Setelah diautentikasi dengan akun Google, Anda bisa memilih PIN, pola, lock, dan lain-lain. Lalu, Anda bisa masuk kembali dalam ponsel.

Factory Reset

Usaha terakhir yang bisa dilakukan untuk mendapatkan ponsel kembali ke tangan Anda dengan melakukan factory reset. Cara termudah untuk melakukan ini dengan ponsel yang terkunci dengan masuk ke Android Device Manager secara online. Dari sini, Anda memiliki pilihan untuk melakukan factory reset yang lengkap.

Jadi jangan gemetaran ya guys kalau lupa dengan pola atau PIN ponsel anda.

LIHAT JUGA:   Monyet Mungil Ini Ternyata Hasil Kloningan Ilmuwan China
Loading...