Diserbu Pakai Senjata Tajam, Ustad Somad Nekat Lakukan Ini…

POJOKSERU.COM – Satu lagi peristiwa menghebohkan Indonesia baru-baru ini. Dai kondang, Ustadz Abdul Somad kini sedang dirundung sebuah masalah.

Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau tersebut baru saja ditolak ceramah di Provinsi Bali, padahal dia sedang berada di Pulau Dewata.

Akibatnya, Ustadz Somad terpaksa tinggal di hotel tempatnya menginap, yakni di Hotel Aston, Denpasar. Bagaimana nasib ustad alumni kamous Alhazhar mesir tersebut, berikut fakta tentang ustad Somad dan seputar insiden penolakannya

1. Ditolak untuk menyampaikan ceramah di wilayah Provinsi Bali terkait dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam rangkaian safari dakwah, Jumat-Minggu (8-10/12/2017),

2. Penolakan disampaikan melalui unjuk rasa,

3. Unjuk rasa digelar di depan Hotel Aston,

4. Mereka yang berunjuk rasa mengatasnamakan diri dari kelompok organisasi kemasyarakatan dan anggota DPD RI, Arya Wedakarna

5. Sedianya, Ustadz Somad ceramah di Masjid An-Nur di Jalan Diponegoro, Denpasar.

6. Ustadz Somad ditolak ceramah karena sebelumnya dianggap telah menyinggung agama lain. Kelompok yang berunjuk rasa pun telah melaporkan Ustadz Somad kepada Polda Bali.

7. Pantauan Tribun, sempat tertangkap kamera diduga oknum pengunjuk rasa membawa senjata tajam. seperti sebuah pisau namun cukup panjang.

8. Di sela unjuk rasa penolakan, beberapa orang menemui Ustadz Somad untuk dilakukan negosiasi. Hingga Jumat sore, Ustadz Somad tetap ‘nekad’ untuk ceramah di beberapa masji, antara lain Masjid Sudirman dan Masjid An-Nur.

Loading...
LIHAT JUGA:   Patroli di Jembatan Sungai, Pria Ini Berhasil Gagalkan 300 Orang yang Ingin Bunuh Diri