Heboh! FTV Misteri Rumah Tjong A Fie Tuai Kemarahan Keluarga, Ini Sebabnya

POJOKSERU.COM- Acara televisi zaman now sudah biasa menampilkan kontroversi dalam acaranya. Kali ini yang mendapat getahnya adalah stasiun TV Trans7. Tayangan acara FTV di stasiun tersebut, diduga telah menghina tokoh terkenal dan sangat dihormati di Medan, yakni Tjong A Fie.

Cerita ini bermula, saat Trans7 pada Senin (29/1/2018) menayangkan sebuah FTV berjudul Misteri Rumah Tjong A Fie. Di FTV tersebut menampilkan rumah Tjong A Fie yang berhantu. Tidak itu saja, mereka juga menampilkan sosok Tjong A Fie sebagai hantu yang berkeliaran dan meneror beberapa tokoh.

Rupanya, FTV Misteri Rumah Tjong A Fie belum pernah meminta izin secara resmi kepada keluarga atau yayasan Tjong A Fie. Cerita yang ditampilkan pun jauh berbeda dari sosok Tjong A Fie yang sesungguhnya.

Keluarga pun tak terima dengan tayangan. Adalah Ricco Cheza, salah seorang cicit Tjong A Fie yang mempermasalahkan tayangan FTV tersebut dan meminta kejelasan dari pihak Trans7.

Melalui Instagram Story yang kemudian diunggah sebuah akun Instagram gosip, Ricco pun menuntut permintaan maaf dari pihak Trans7. “Woi @transtv_corp, Lu tau ga acara lo melibatkan nama keluarga besar dan kontennya lo giniin. Lo ga tau nama Akung gue dihormati, tapi lo giniin. Kehabisan konten? Cari creative baru,” tuli Ricco dalam Instagram Story.

“Sudah fix tidak ada izin dari keluarga soal acara ini. Dan sekarang pihak keluarga sedang otw ke Trans7 untuk meminta penjelasan. Lain kali bikin acara atau konten yang benar ya. Lo nggak tahu acara lo dilihat sama jutaan orang,” sambung Ricco.

Masalah tersebut rupanya menarik perhatian netizen. Netizen menyayangkan FTV Misteri Rumah Tjong A Fie karena telah menghina seorang tokoh terkenal dan dihormati. Warganet juga heran pihak Trans7 tak meminta izin sebelum membuat FTV tersebut.

LIHAT JUGA:   Kisah Supir Uber Antar Mantan dan Kekasih Barunya, Kuatkah?

“Ih parah.. Jadi keluarganya ya pasti sakit hati banget lah kakek buyutnya disebut jadi hantu dan menghantui orang-orang. Astaghfirullah, eling woy!,” kata seorang warganet.

“Kalau mau foto-foto prewed aja di sana bayar, masa mau dibuat jadi acara tv nggak ada bayar dan surat izin. Nggak ada mistis malah sekarang tempatnya makin cakep kok. Orang Medan pasti tahu lah,” kata warganet yang lain.

Suara.com sudah berusaha meminta konfirmasi dari Trans7 mengenai FTV Tjong A Fie. Namun beberapa nomor yang dihubungi belum bisa memberikan keterangan resmi.

Tjong A Fie adalah tokoh masyarakat yang sangat dihormati di Kota Medan. Meski seorang keturunan Tiongkok, namun Tjong A Fie dikenal sebagai sosok yang dermawan tanpa melihat latar belakang etnis dan agama.

Tjong A Fie misalnya mendirikan Rumah Sakit Cina pertama di Medan, pendiri Batavia Bank dan Deli Bank. Perkebunan yang dipimpinnya memiliki lebih dari 10.000 tenaga kerja dan luas kebunnya mengalahkan luas perkebunan milik Deli Matschapaij yang dirintis oleh Jacobus Nienhuys yang dikenal dengan Peletak Dasar Budaya Perkebunan di Sumatra Utara.

Loading...