Jangan Pakai Busana Ini Saat Naik Pesawat, Jika Tidak…

POJOKSERU.COM- Pergi ke luar kota atau luar negeri dengan pesawat sangat menyenangkan, karena waktu tempuh yang lebih singkat. Meski begitu terbang dengan pesawat bisa cukup merepotkan, situasi sempit dalam pesawat sering membuat penumpang kurang nyaman. Untuk itu disarankan anda jangan salah pilih kostum.

Saat naik pesawat biasanya orang akan memakai baju simpel dan kasual agar lebih nyaman. Namun selain itu, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan. Menurut petugas bandara, sejumlah jenis busana kadang bisa merepotkan untuk dikenakan di area penerbangan sehingga perlu dihindari. Apa saja?

Ketika bepergian dengan pesawat mungkin Anda tetap ingin terlihat feminin. Meski begitu, disarankan untuk tidak memakai rok maksi dan dress rumit karena bisa menyulitkan saat pemeriksaan di bandara.

“Jika kamu tidak mau diraba (saat pemeriksaan), maka memakai rok maksi atau dress bukan pilihan terbaik karena petugas harus memeriksa apakah kamu menyembunyikan sesuatu dalam rokmu,” ungkap Agen Keamanan Transportasi, Kimberly Pruitt.

Karena itu, memakai celana menjadi pilihan yang lebih aman dan nyaman saat naik pesawat. Namun Kimberly mengatakan jika ada beberapa jenis celana yang perlu dihindari pula. Yakni celana kargo dan celana pendek yang menurutnya bisa menyebabkan masalah dengan alarm karena punya banyak kantung.

“Ketika diminta petugas untuk mengosongkan kantung, selalu ada saja pemantik atau kunci yang kamu lupa (keluarkan) di dalam kantung,” kata Kimberly.

Selain busana, perhatikan pula aksesori yang Anda gunakan. Disarankan untuk tidak menggunakan banyak jepitan karena juga bisa bermasalah dengan alarm. Jika harus mengenakan jepitan,Kimberly menganjurkan untuk memakainya ketika selesai pemeriksaan.

Loading...
LIHAT JUGA:   Buka Sepatu di Pesawat Ternyata Berbahaya, Ini Penjelasannya