Jokowi Naik Andong di Malioboro, Sang Kusir Dapat Ongkos Segini, Yang Lain Pada Iri…

Yogyakarta – Sabtu (30/12/2017) malam, Presiden RI, Joko Widodo berjalan-jalan di kawasan Malioboro bersama keluarganya. Yang menarik dari acara jalan-jalan orang nomor satu di Indonesia tersebut adalah, dia memilih menaiki andong untuk menuju ke Gedung Agung.

Orang yang beruntung dapat menjadi kusir andong Jokowi secara dadakan malam itu adalah Timan.

“Tadi andong yang dinaiki Pak Jokowi milik Pak Timan, tadi Jokowi naik andong dari depan Ramayana sampai Gedung Agung,” ujar Endri, kusir andong,n rekan Timan.

Tanpa rencana, Jokowi memilih untuk menaiki andong untuk pulang ke Gedung Agung usai berjalan-jalan di kawasan Malioboro bersama keluarganya.

“Andong punya Timan tadi dicek dahulu oleh paspampres sebelum dinaiki, bahkan tadi andongnya dituntun sama paspampres, jadi jalanya pelan-pelan,” lanjut Endri.

Bak ditimpa durian runtuh, selain mendapat pengalaman berharga bisa membawa orang nomor satu di negeri ini, Timan juga mendapat rezeki berlebih sebab Jokowi membayar ongkos lebih besar dari penumpang biasanya.

“Tadi kata temen-temen kusir andong, Timan dapat Rp 500 ribu, habis narik itu dia langsung pulang,” lanjut Endri.

Padahal di musim liburan seperti ini, ongkos andong untuk berkeliling Malioboro dipatok dengan harga Rp 150 ribu.

Namun Jokowi membayar Rp 500 ribu untuk jarak dekat, yaitu dari depan Ramayana hingga Gedung Agung.

“Ya lumayan mas Rp 500 ribu itu besar buat kita, lebih dari penghasilan kita (kusir andong) setiap harinya,” kata Endri.

Loading...
LIHAT JUGA:   Serem, Polisi Razia Narkoba Ada Kuntilanak Berwajah Seram, Ini Faktanya...