Khusus Wanita, Ini Penyebab Rambut Anda Rontok, Nomor 1 Gak nyangka

POJOKSERU.COM- Buat wanita, rambut yang indah adalah tebal dan tumbuh subur. Wanita akan terlihat cantik jika rambut sebagai mahkota dirawat dengan baik. Ada banyak perawatan rambut yang bisa Anda lakukan. Namun, tak jarang juga karena perawatan rambut yang salah, rambut justru menjadi rontok.

Banyak wanita yang tak menyadari jika ada beberapa hal yang membuat rambut menjadi rontok, bahkan beberapa hal tersebut sudah menjadi kebiasaan wanita. Nah, agar hal tersebut tak semakin parah, baiknya anda ketahui penyebab rambut rontok agar anda tak melakukan hal tersebut lagi. Berikut Penyebab Rambut Rontok Yang Jarang Disadari Wanita dilansir dari viva.co.id.

1. Terlalu sering keramas

Hal pertama yang menyebabkan rambut rontok adalah terlalu sering keramas. Keramas memang bertujuan untuk menutrisi rambut agar rambut menjadi sehat dan subur. Namun, terlalu sering keramas justru akan membuat rambut menjadi rontok. Hal ini dikarenakan terlalu sering keramas akan menyebabkan rambut kehilangan minyak alami dan membuat rambut menjadi kering, akibatnya rambut menjadi mudah rontok dan patah. Hal ini juga bisa terjadi jika anda sering gonta-ganti sampo.

2. Sering mencatk dan mengeringkan rambut

Anda sering meluruskan rambut dengan cara mencatoknya atau sering mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer. Kedua alat tersebut memang dapat membantu dalam menata rambut, namun terlalu sering menggunakan alat tersebut justru akan membuat rambut menjadi rontok dan tipis.

3. Kebiasaan menarik atau mengikat rambut

Dalam kondisi tertentu wanita sering kali mengikat rambutnya agar tidak mengganggu aktivitas, namun kebiasaan ini ternyata dapat merusak kecantikan rambut. Rambut yang sering ketarik akan membuat rambut mudah rontok. Hal ini juga berlaku pada kebiasaan wanita yang suka menarik rambut mereka. Hindarilah menarik rambut atau mengikat rambut agar rambut tak mudah rontok.

LIHAT JUGA:   Asyik, Jepang Sudah Punya Hotel Syariah

4. Stress

Stres tidak hanya akan menyebabkan gangguan kesehatan, namun juga akan menyebabkan gangguan kecantikan. Efek stres untuk kecantikan adalah stres menyebabkan penuaan seperti keriput, sedangkan pada rambut stres akan menyebabkan rambut rontok dan munculnya uban. Jadi tak heran jika orang yang stres akan mengalami kebotakan.

5. Gaya hidup tak sehat

Penyebab rambut rontok yang hampir dilakukan semua wanita adalah gaya hidup tak sehat. Dijaman modern sekarang ini, kebanyakan orang menjalani hidup tak sehat seperti makanan makanan sehat, alkohol, rokok dan lain sebagainya, selain itu juga tak diimbangi dengan olah raga, akibatnya tubuh mudah sakit dan rambut juga mudah rontok.

Demikianlah informasi tentang Penyebab Rambut Rontok Yang Jarang Disadari Wanita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Loading...