Maling Jaman Now, Difoto di Kantor Polisi Malah Buat Gaya Begini

POJOKSERU.COM- Maling bernama Nasirudin alias Arji (34) warga asal Madura yang merupakan residivis curanmor di sejumlah rumah kosong di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil diciduk.

Arji yang tidak tinggal menetap di Pangkalan Bun ini diciduk anggota Resmob Polres Kobar dibantu Polsek Arsel dan Polsek Kumai lantaran menjadi DPO kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di dua rumah kosong pada 28 Desember 2017. Korbannya adalah warga Jalan H Mostalim RT17 A Kelurahan Madurejo dan Warga BTN Rahmat Mandiri RT 04 Kelurahan Pasir Panjang.

“Tersangka kami tangkap usai (perayaan) Tahun Baru 1 Januari 2018 sekitar pukul 03.00 WIB di Desa Sei Tendang Kecamatan Kumai,” ujar Kasat Reskrim Polres Kobar, AKP Tri Wibowo usai gelar perkara di halaman Satreskrim.

Korbannya adalah atas nama Faridaniaty warga Jalan H Mostaklim yang saat kejadian rumah korban dalam keadaan kosong di tinggal keluar kota. “Pelaku masuk lewat atap garasi rumah korban kemudian mengambil barang berupa 1 unit home theater warna hitam merek Sharp, satu unit laptop silver merek Acer dan uang tunai Rp800 ribu, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekiar Rp7,8 juta,” jelasnya.

Korban kedua adalah Endang Sti warga BTN Rahmat Mandiri. Saat itu rumahnya kosong ditinggal pergi. Tersangka masuk ke dalam rumah dengan cara merusak jendela yang kemudian mengambil 1 unit televisi 22 inchi warna hitam merek Polytron, 1 unit kamera merek Nikon warna hitam, 2 buah tabung gas berat 3kg satu unit alat mesin cuci mobil warna merah hitam, 1 unit seterika warna silver merek Polytron, serta 1 unit kipas angin warna biru.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.8.000.000,” ungkapnya.

LIHAT JUGA:   Mengaku Disekap Setan 3 Hari 3 Malam, Kisah Kakek di Sulawesi Ini Buat Warga Heboh...

Tersangka dijerat Pasal 363 tentang Curat dengan hukuman penjara maksimal 9 tahun. “Semua barang bukti masih kita amankan di Polres untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, tersangka Arji mengaku nekat mencuri lantaran himpitan ekonomi. Namun tersangka tak merasa malu atas perbuatannya. Bahkan saat difoto ia masih sempat mengacungkan salam metal. “Yah untuk biaya hidup,” ujarya singkat.

Loading...