Nasib Linkin Park Pasca Kematian Chester Bennington

POJOKSERU.COM- Linkin Park tak akan istimewa pasca vokalisnya Chester Bennington mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri 20 Juli lalu. Banyak yang memprediksi Linkin Park akan sulit bangkit, karena pengaruh Chester yang sangat vital di band ini.

Mike Shinoda yang juga vokalis Linkin Park menegaskan, bandnya masih aktif walau Chester sudah tiada. Merespons obrolan di internet tentang masa depan Linkin Park dan apa yang akan dia serta personel lain band itu lakukan di masa depan. “Saya dan rekan-rekan punya niat kuat untuk meneruskan langkah Linkin Park (LP), kami punya banyak yang harus dibangun lagi dan ini butuh waktu,” ucapnya.

Enam bulan setelah kematian Chester, Mike juga merilis mini album berisi tiga buah lagu dengan judul Post Traumatic. Album ini berisi tentang perasaan Mike terkait kematian Chester dan kekhawatirannya terhadap masa depan Linkin Park. Ketiga lagu itu juga sudah dibuatkan video musiknya yang telah dirilis pada Kamis (25/1/2018).

Mini album itu dibuka dengan lagu Place to Start, sebuah lagu melodik dimana Mike bernyanyi tentang bermeditasi degan pikirannya dan berusaha memahami hidup dan semua pertarungannya. Lagu itu berakhir dengan suara voicemail dari teman-temannya yang menelepon untuk menanyakan kabarnya pascakematian Chester.

“Enam bulan terakhir ini seperti sebuah rollercoaster. Di tengah kekacauan itu, saya mulai merasakan sebuah rasa terima kasih yang mendalam atas penghormatan kalian dan pesan dukungan bagi karier yang kalian izinkan bagi saya untuk memilikinya dan untuk peluang kecil yang bisa diciptakan,” papar Mike.

Penyanyi berusia 40 tahun itu juga mengatakan, tiga lagu itu ditulis dan diproduseri sendiri oleh dirinya. Dia mengatakan, rasa duka cita yang dia rasakan itu personal, pengalaman yang intim. “Ini bukan Linkin Park atau Fort Minor—ini hanya saya,” kata dia.

LIHAT JUGA:   Bagi Cewek yang Punya Anunya Besar, Ternyata Begini Posisi Tidurnya...
Loading...