Padi Ini Berwarna Ungu, Mendadak Jadi Buruan Netizen untuk…

POJOKSERU.COM- Warna padi di sawah itu biasanya hijau dan kuning. namun ada yang unik dan membuat viral dikalangan netizen. Di wilayah Indramayu ada padi yang berwarna ungu. Loh kok bisa?

Ya, padi ungu tersebut ada di salah satu petak sawah di Desa Sekarmulya, Blok Rong, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu. Padi ungu ini mendadak terkenal karena banyak warga yang berfoto.

Dilansir dari kumparan.com, salah seorang warga Gebuswetan mengaku tidak menyangka jika padi di daerahnya kini menjadi objek wisata dadakan. Bahkan setiap harinya ratusan orang datang hanya untuk melihat padi berwarna ungu dan tentunya berswafoto (selfie) dengan latar belakang padi tersebut.

“Setelah viral di Facebook, sekarang banyak warga yang datang untuk sekedar selfie,” ujar Hasan, warga Gabuswetan kepada About Cirebon, Jumat (26/1/2018).
Padi yang ditanam tersebut merupakan padi asal Jepang jenis Black Madras. Padi ini kerap dikonsumsi oleh warga yang terkena penyakit diabetes karena memiliki kandungan gula yang sangat rendah.

Sebenarnya padi Black Madras banyak ditanam di persawahan Indonesia namun jika di Indramayu baru sehingga banyak orang yang penasaran.

Loading...
LIHAT JUGA:   Rumahnya Kebakaran, Pasangan Zaman Now Malah Asyik.....