Penghasilan Pengemis di Negara Ini Kalahkan Gaji Presiden Indonesia

POJOKSERU.COM- Hampir diseluruh negara dunia, melarang praktik meminta-minta alias mengemis, baik itu dipinggir jalan maupun ke rumah-rumah. Semakin dilarang, pengemis semakin menjadikan meminta-minta sebagai pekerjaan tetapnya. Yang bikin unik, penghasilan pengemis di negara ini, melebihi gaji presiden Indonesia dalam sebulan. Wow!

Semua orang tahu bahwa Dubai adalah kota yang kaya. Pengemis di Dubai dapat mengumpulkan uang sebanyak $ 73,500 alias Rp 986 Juta dalam sebulan! Padahal pemerintah Uni Emirat Arab sudah melarang bahwa mengemis itu ilegal. Tentunya penghasilan pengemis tersebut mengalahkan gaji presiden Indonesia, yang gajinya hanya puluhan juta rupiah.

Namun para pengemis itu bukanlah pengemis sembarangan. Mereka ada yang mengorganisir. Para pengemis ini bukanlah orang yang tidak punya. Mereka ialah orang-orang yang sebetulnya mapan dan sebelum terjun mengemis mereka dilatih terlebih dahulu, seperti dilansir grid.id.

“Mereka meyakinkan orang-orang dengan cerita mereka untuk mendapatkan simpati mereka.” “Dulu saya memberi uang kepada orang-orang seperti itu pada awalnya. Kemudian saya menyadari bahwa ini telah menjadi fenomena dan mengabaikan cerita mereka,” kata Nawal Al Naqbi, seorang penduduk Dubai.

Pemerintah daerah telah melakukan kampanye sepanjang tahun melawan para pengemis profesional ini. Bahkan para pengemis ini rata-rata berasal dari luar Uni Emirat Arab. “Beberapa pengemis membawa paspor yang dikeluarkan dengan visa bisnis atau turis.” “Dalam kampanye tersebut, kami menemukan bahwa sebagian besar pengemis telah memasuki negara ini secara legal (resmi) sebagai turis dengan visa tinggal selama tiga bulan.”

Selama tiga bulan itu mereka mengumpulkan uang sebanyak yang mereka bisa selama berada di sini,” tambah Al Badiawi pejabat berwenang setempat. Dubai memang menjadi kota yang bergelimang harta dan kekayaan duniawi, sehingga sangat menyilaukan mata bagi siapa saja yang lapar akan kekayaan.

LIHAT JUGA:   Bob Marley Jadi Nama Spesies Baru Laba-laba Laut
Loading...