PPP Masih Gantung Nasib Djarot-Sihar di Pilgub Sumut

POJOKSERU.COM- Nasib pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus di Pilgub Sumut masih menggantung. Pasalnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum memutuskan dukungan pencalonan gubernur-wagub Sumatera Utara (Sumut) kepada pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. PPP masih harus membahas keputusan dukungan secara internal.

“Kita endapkan dulu, kita bicarakan lebih dalam dan tentunya ada pada level DPP PDIP dan PPP untuk mencari titik terbaik untuk mengusung,” kata Sekjen PPP Arsul Sani kepada wartawan di kantor DPP PPP, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

PDIP menurut Arsul memang mengajak PPP agar bisa mendukung Djarot-Sihar yang diusung PDIP. Ajakan berkoalisi ini langsung dibahas bersama jajaran pengurus partai di Sumut.

“Memang masih ada beberapa hal yang (membuat) DPC dan DPW menginginkan agar DPP PPP tidak terburu-buru mengambil keputusan soal Pilgub,” sambung Arsul.

Diakui Arsul, ada aspirasi dari pengurus partai untuk mencalonkan kadernya Fadli Nurzal di Pilgub Sumut sebagai cawagub. Ada juga aspirasi yang ingin PPP netral dalam Pilgub Sumut. Aspirasi ini menurutnya harus dibahas.

“Itu adalah aspirasi dari struktur partai. Artinya kalau pun koalisi, misalnya cawagub dari PPP itu kan aspirasi yang harus didengarkan,:

Di Sumut, pasangan Djarot-Sihar yang baru diusung PDIP masih butuh 4 kursi dari 20 kursi DPRD yang dipersyarakatkan untuk pendaftaran calon ke KPU.

Loading...
LIHAT JUGA:   Tekuk PFI 3-1, Tim IWO Melaju Mulus ke Semifinal Liga Futsal Piala Eramas