PSMS Medan Lumat Persib Bandung Dihadapan Bobotoh

POJOKSERU.COM- Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi saksi PSMS Medan berhasil melumat raksasa Persib Bandung dengan skor 2-0, Minggu (21/1) pada ajang Piala Presiden 2018. Kemenangan ini tentunya membuat Persib Bandung malu. Pasalnya, pertandingan ini ditonton puluhan ribu bobotoh yang memadati stadion.

PSMS membuka lebar peluang untuk lolos ke babak delapan besar. Saat ini, mereka memuncaki klasemen grup A dengan enam poin dari dua laga yang telah dijalani.

Permainan terbuka langsung diperagakan kedua tim sejak menit awal pertandingan. Persib memang terlihat lebih mendominasi dalam memberikan tekanan ke lini pertahanan PSMS.

Ancaman diberikan melalui sundulan Ezechiel N’Douassel berhasil ditepis kiper PSMS, Abdul Rohim. Serangan bertubi-tubi dilancarkan para pemain Persib. Lagi, dua tendangan beruntun dari Atep dan N’Douassel berhasil diblok dengan gemilang oleh Abdul.

Ditekan terus menerus, PSMS justru berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit ke-26. Adalah Frets Listanto Butuan yang berhasil membobol gawang Persib lewat sepakannya di dalam kotak penalti. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan tim Ayam Kinantan.

Tertinggal satu gol, tim Maung Bandung semakin gencar menekan. Tendangan bebas Oh In Kyun berhasil ditangkap Abdul dengan baik.

PSMS justru kembali bisa menambah keunggulan mereka menjadi 2-0, pada menit ke-30. Kali ini, giliran Antoni Putro Nugroho yang berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Persib, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby di depan gawang.

Makin tertinggal, Persib mencoba terus mencari celah di lini pertahanan PSMS. Namun Legimin Raharjo dan kawan-kawan mampu memberikan perlawanan yang sengit, serta solid dalam bertahan.

Skor 2-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Persib kembali tampil menekan lebih dulu sejak menit awal pertandingan. Tapi pertahanan PSM masih solid dan sulit ditembus. PSMS sendiri memperoleh peluang kembali. Namun kali ini tendangan Sadney Urikhob berhasil diblok M. Natshir.

LIHAT JUGA:   Terjun ke Parit, Kakek Ini Luka-luka, Ternyata Penyebabnya...

N’Douassel memberikan ancaman di depan gawang PSMS. Tapi sontekan dari penyerang asal Chad itu yang menyambut umpan Atep, masih melambung di atas gawang.

Tendangan mendatar Eka Ramdani sedikit di luar kotak penalti juga berhasil ditangkap dengan baik oleh Abdul.

PSMS juga tak berhenti memberikan ancaman. Tendangan bebas Legimin berhasil ditepis M. Natshir. Begitu juga tendangan voli Samuel Nainggolan berhasil digagalkan kiper yang akrab disapa Deden itu.

Tim Maung Bandung kembali mendapatkan peluang emas. Giliran Victor Igbonefo yang sundulannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang PSMS. Pun dengan sepakan Tony Sucipto masih melenceng dari gawang PSMS.

Namun pertandingan yang sengit di babak kedua ini tak mampu menciptakan gol lagi. Skor 2-0, untuk kemenangan PSMS bertahan hingga pertandingan berakhir.

Loading...