Rumah Harry Potter Dijual, Laku Gak Ya?

POJOKSERU.COM- Ternyata kesuksesan film Harry Potter tak membuat De Vere House, sebuah rumah besar berarsitektur abad pertengahan yang berlokasi di desa Lavenham, kota Suffolk, yang menjadi lokasi syuting Harry Potter, laku untuk dijual. Rumah itu diceritakan sebagai tempat tinggal orang tua Harry Potter, Lyly dan James Potter.

Dilansir liputan6.com dari laman HomeAndProperty.co.uk, rumah tersebut dijual dengan tawaran harga sekitar Rp 18,9 milar sejak musim panas 2017 lalu. Namun, selama enam bulan berselang, rumah terssebut selalu gagal menarik minat konsumen.

Menurut Caroline Edwards dari agen properti Carter Jones, ada beberapa calon pembeli yang tertarik, dan bahkan meneyempatkan waktu untuk meninjau langsung ke lokasi. Banyak dari calon konsumen itu mengurungkan niat karena menyadari bahwa rumah tersebut ‘terlalu populer’, dan bahkan menjadi salah satu titik favorit bagi wisatawan yang datang ke Desa Lavenham.

“Banyak turis berswa foto di depan rumah ini,” ujar Edwards. “Mungkin hal tersebut yang menjadi alasan rumah ini sulit terjual.”

Rumah ini dibangun pada tahun 2006 silam, dan penamaannya merujuk pada sosok De Vere, seorang ksatria bangasawan di abad pertengahan. De Vere yang bergelar Earl of Oxford, disebut-sebut sebagai penulis asli dari beberapa karya Shakespeare.

Loading...
LIHAT JUGA:   Bocah 6 Tahun Raup Rp 146 Miliar dari Youtube