Sah! Legenda AC Milan Jadi Presiden Liberia

POJOKSERU.COM- Legenda AC Milan, George Weah, secara mengejutkan resmi terpilih sebagai presiden Liberia. Dia menang mutlak dari pesaingnya Joseph Boakai.

Weah, yang berasal dari Koalisi untuk Perubahan Demokrasi berhasil memenangi 12 dari 15 daerah pemilihan di Liberia. Pria 51 tahun itupun kini resmi menjadi presiden ke-25 untuk Liberia menggantikan Ellen Johnson Sirleaf, yang sudah berkuasa selama 12 tahun.

Sebelumnya, Weah juga sempat mencalonkan diri menjadi wakil presiden, namun dia kalah. Kekalahan itupun membuat Boakai duduk nyaman sebagai wakil presiden selama 12 tahun.

Meski menang mutlak, kemenangan yang didapat Weah ini tidaklah mudah. Dia harus melalui pemilihan kedua karena tidak ada pihak yang mencapai 50 persen.

Nama Weah sudah mendunia sejak menjadi pesepakbola. Dia meraih banyak kesuksesan saat bermain di Eropa bersama AS Monaco, Paris Saint-Germain, AC Milan, dan Chelsea.

Bersama Milan, dia berhasil memenangi Scudetto dua kali pada 1995/1996 dan 1998/1999. Penghargaan pemain terbaik dunia juga dia sabet dengan memenangi Ballon d’Or 1995.

Loading...
LIHAT JUGA:   Aneh Tapi Nyata, Dua Pelaku Hipnotis Malah Dihipnotis Korbannya