Sepasang Buaya Raksasa Ditangkap Pakai Alat Ini

POJOKSERU.COM- Buaya merupakan hewan buas yang selalu meresahkan masyarakat. Contohnya, sepasang buaya raksasa membuat keributan, dengan memangsa hewan ternak warga di Stasiun Annburroo, sekitar 100 km dari Kota Darwin.

Dikutip liputan6.com dari laman News.com.au, dua ekor buaya itu begitu besar dan harus dipindahkan dengan alat bantu. Petugas setempat menggunakan sebuah traktor untuk bisa memindahkan hewan ini.

Hewan buas tersebut rupanya ditangkap oleh Roger Matthews dan Michael Phillips pemilik kontraktor penangkap buaya. Matthews yang sudah melakukan aktivitas menangkap buaya sejak tahun 1988 mengatakan, buaya dengan panjang masing-masing 4,3 dan 4,45 meter ini bersembunyi di balik bendungan.

Dua buaya ini juga dinamai dengan sebutan Gobbo dan Croco. Untuk menangkap buaya, dua orang ini memerlukan alat bantu seperti tali.

Cara melumpuhkan keduanya dengan cara menutup mulut buaya agar tak memakan korban saat ditangkap. Saat mulut buaya sudah tertutup, barulah penangkap memberanikan diri untuk mengikat bagian kaki hewan itu.

“Ini adalah sebuah prosesdur. Dan menangkap buaya dalam ukuran besar ini memang sungguh menggerikan,” ujar Matthews.

Loading...
LIHAT JUGA:   Nyata Guys, Burung Hantu Ternyata Jago Berenang