Siapa Sangka Satpam Cantik Ini Pernah Ikut Seleksi Polwan Hingga….

POJOKSERU.COM- Roda kehidupan tak selamanya berada diatas. Ada satu masa kehidupan ini berada dibawah atau masa-masa yang sulit untuk dilalui. Seperti cerita gadis cantik yang menjadi viral di media sosial ini. Sempat gagal seleksi polwan, akhirnya Dianan Anggraeni memilih menjadi petugas keamanan alias satpam di sebuah perusahaan.

Karena curahan hatinya yang sempat menghebohkan dunia maya, secara tidak langsung ikut mempopulerkan dirinya. Tak pelak, ia kini memiliki pengikut sebanyak sembilan ribu pada akun instagramnya. Tak hanya parasnya yang aduhai, kisah perjuangan hidup sosok gadis cantik berkulit putih tersebut, sangat menarik untuk disimak pada ulasan berikut, dilansir dari boombastis.com

Sekilas jika dilihat dari fisiknya yang tegap, dara berusia 22 tahun ini, sangat cocok untuk menekuni dunia yang berbau “laki-laki” tersebut. Dirinya mengakui bahwa sifat tomboy sudah ada sejak kecil. Bahkan, dirinya sempat mempunyai hobi bermain kelereng dengan teman laki-laki sebayanya ketika SD. Selain itu, ia bahkan mengikuti latihan karate hingga mendapatkan sabuk hitam.

Saat usianya menginjak remaja, dirinya memilih untuk melanjutkan ke sekolah menengah kejuruan dibandingkan dengan sekolah menengah umum. Karena tertarik dengan dunia militer, Ia beranggapan bahwa di sekolah kejuruan, ia bisa mendapatkan pendidikan semi-militer. Setelah lulus sekolah menengah kejuruan, dirinya mendaftar di Sekolah Tinggi Keguruan di Subang, Jawa Barat.

Mungkin karena darah militer yang diwariskan oleh sang ayah yang juga anggota militer TNI AD, dirinya nekat mengikuti tes Polwan saat menginjak semester kedua pada tahun 2014. Sayang, usahanya tersebut tidak mebuahkan hasil yang manis. Dirinya dinyatakan gugur pada saat tahap awal mengikuti tes tersebut.

Tak patah arang, ia mencoba peruntungannya dengan mendaftar menjadi anggota Korps Wanita Angkatan Darat. Semangatnya yang menggebu ingin berkarir didunia militer, membuatnya sempat optimis ketika dirinya dinyatakan lolos hingga Jakarta. Namun sayang, dewi fortuna tampaknya belum berada pada dirinya. Dengan lapang dada, ia menerima kegagalannya yang kedua di akhir test.

LIHAT JUGA:   Foto Malaikat Naik ke Langit Gemparkan Netizen, Benarkah?

Wajahnya yang cantik dan ditunjang postur tubuh yang ideal, membuat dirinya terpilih sebagai Putri Dirgantara 2016 Lanud Suryadarma, Subang, Jawa Barat. Semangat militernya kembali tergugah ketika dirinya mendapat tawaran untuk mengikuti tes sebagai Wara di TNI AU. Sempat bersusah payah mengikuti tahap demi tahap tes hingga ke Solo, dirinya harus kembali menelan pil pahit karena gagal pada tahap akhir tes.

Waktu yang semakin cepat berlalu, tak membuat Diana larut dalam kesedihan. Saat sedang cuti kuliah pada akhir Desember 2017 lalu, dirinya nekat melamar pekerjaan di sebuah pabrik sepatu. Mungkin karena sudah rezeki gadis manis tersebut, dirinya berhasil diterima sebagai Satpam. Latar belakang dirinya yang pernah mengikuti sejumlah tes militer dan prestasi dibidang karate, menjadi alasan dirinya diterima di pabrik tersebut.

Meski sempat berulangkali gagal dalam berkarier, kisah satpam cantik asal Subang tersebut, bisa menjadi inspirasi yang baik, terutama bagi generasi muda saat ini. Jiwa “militer” dan sifat pantang menyerah yang ada pada dirinya, menjadi bukti ketangguh mentalnya dalam saat menyikapi setiap kegagalan dalam perjalanan hidup. Semoga kisah ini bisa menginspirasi sekaligus menjadi pengingat bagi kita yang masih suka galau hobi menyalahkan kenyataan hidup.

Loading...