Tekuk PFI 3-1, Tim IWO Melaju Mulus ke Semifinal Liga Futsal Piala Eramas

POJOKSERU.COM- Tim Ikatan Wartawan Online (IWO) secara mengejutkan berhasil melaju ke babak semifinal, setelah dalam pertandingan perdelapan final, Minggu (3/2/2018), berhasil mempecundangi tim unggulan Pewarta Foto Indonesia (PFI) dengan skor telak 3-1.

Berlangsung di Lapangan Total di Jalan dr Mansyur, Medan, pertandingan kedua berlangsung panas ketika PFI menampilkan permainan keras dan terus tampil menyerang begitu wasit meniupkan pluit awal babak pertama.

Namun pertandingan baru berjalan satu menit, PFI justru kecolongan ketika pemain IWO Bobi Septian bernomor punggung 7 yang lolos dari penjagaan, melesakkan bola kencang ke gawang yang dikawal Awot.

Skor berubah 1-0. Ketinggalan angka, PFI terus berusaha tampil menekan dan cenderung kasar. Tapi serangan selalu kandas di kaki anak-anak IWO yang berusaha bertahan dan tangguhnya Iil di bawah mistar, hingga sempat membuat tim lawan frustasi.

IWO yang berusaha memanfaatkan serangan balik, justru nyaris menambah pundi gol, andai saja kiper PFI Awot tidak melakukan tangkapan bola di luar kotak pinalti. Alhasil, Awot pun diganjar kartu kuning.

Jelang berakhirnya 15 menit pertama, PFI akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah Raden Armand memanfaatkan kelengahan kiper IWO Iil. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, IWO yang sudah kelelahan, terus berusaha tampil prima untuk merebut kemenangan.

Peluang kemenangan pun akhirnya terbuka saat lemparan Iil dari kotak pinalti yang dijaganya, meluncur deras ke arah gawang PFI. Awot yang gugup sempat gelagapan untuk menahan, meski bola yang sempat disentuhnya akhirnya lolos dari kolong kakinya hingga membuahkan gol. Skor berubah 2-1.

Di paruh babak kedua, tim PFI semakin bermain panik saat kipernya Awot diganjar kartu kuning kedua dan langsung diberi kartu merah, setelah menekel keras Chairul Fadly di luar kotak pinalti.

LIHAT JUGA:   Ternyata Pendiri Wikileaks Punya Masalah dengan Bau Badan

Dua menit melawan 4 pemain PFI, IWO pun berbalik menekan meski tetap tak membuahkan hasil.

Di menit-menit terakhir, perjuangan tim IWO pun mencapai klimaks saat Budi Warsito yang mendapat umpan matang dari Amri Abdi, berhasil mengecoh Raden Armand, pemain PFI yang menggantikan Awot yang sebelumnya diusir ke lapangan oleh wasit.

Skor 3-1 untuk kemenangan IWO pun bertahan hingga wasit meniup pluit panjang. IWO pun melaju ke semifinal.

Di babak semifinal yang akan digelar pada Jumat, 9 Februari 2018 yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN), IWO akan berhadapan dengan Pewarta Binjai yang sebelumnya menang WO dari Makobar FC yang dicurigai memasukkan pemain bukan wartawan. Sedangkan di semifinal lainnya, tim Tribun Medan akan berhadapan dengan Mesin Cuci FC. (ray)

Loading...