Terharu, Wanita Ini Bawa Hatinya Pakai Ransel Supaya Tetap Hidup, Ternyata Gara-Gara Ini…

POJOKSERU.COM- Seorang ibu di Inggris telah menjalani operasi yang mengubah hidupnya dengan sangat radikal. Saat ini, wanita bernama Selwa Hussain itu secara efektif membawa hatinya di dalam ransel agar bisa bertahan hidup.

Selwa yang berusia 39 tahun menjadi orang kedua kalinya di Inggris yang diberi jantung buatan setelah operasi enam jam. Pompa bertenaga baterai dan motor listrik di dalam tas 15lb mendorong udara melalui tabung untuk memberi makan ruang plastik di dada Selwa. Ini mendorong darah ke sekeliling tubuhnya.

Ibu dua anak, dari Ilford, London timur itu dibawa ke Rumah Sakit Harefield, London barat, pada bulan Juli setelah menderita gagal jantung. Dia terlalu sakit untuk transplantasi jantung dan suaminya Al setuju bahwa dia diberi organ buatan.

Hati alami Selwa yang sakit dikeluarkan oleh ahli bedah dan diganti dengan implan buatan. “Saya sakit parah sebelum dan setelah operasi yang saya butuhkan selama ini agar cukup fit untuk pulang,” kata Selwa minggu ini.

“Harefield benar-benar luar biasa. Mereka menemukan solusi yang memungkinkan saya tetap hidup untuk melihat Tahun Baru bersama keluarga saya. Untuk itu saya selalu bersyukur,” ujarnya bersyukur.

Medik menyimpulkan gagal jantung Selwa mendadak disebabkan oleh suatu kondisi yang disebut kardiomiopati, dalam kasus yang sangat jarang, dipicu oleh kehamilan. Orang pertama di Inggris yang telah diberi hati buatan adalah pria berusia 50 tahun di tahun 2011.

Loading...
LIHAT JUGA:   Itunya Perempuan yang Dibelakang Presenter Ini Bikin Cenat Cenut