Tinggalkan Gaji 135 Juta/bulan, Pria Ini Banting Stir Jadi Penjual Kue

POJOKSERU.COM- Mimpi seorang karyawan adalah mendapat gaji tinggi dan fasilitas yang mewah. Namun, pria ini sudah berpenghasilan Rp 135 juta/bulan, namun meninggalkan pekerjaannya dan banting stir menjadi pembuat kue tradisional. Pria bernama Jeffrey Goh ini rela melepaskan gaji besar demi sang ibu.

Jeffrey Goh adalah pria asal Singapura yang dulunya bekerja di sebuah bank dan mendapat penghasilan $10,000 atau Rp 135 jutaan per bulan. Dengan gaji dan jabatan tinggi, wajar jika Jeffrey tidak mau berganti profesi. Namun Jeffrey sepertinya beranggapan jika berbakti pada orangtua adalah hal yang lebih baik. Ia kemudian meninggalkan pekerjaan untuk membantu ibu yang sudah tua berjualan makanan.

Ibu Jeffrey, Tay Lee Tiong, mulai berjualan kuliner khas China, soon kueh, sejak Oktober 2004. Soon kueh sendiri adalah makanan sejenis pangsit berisi bengkoang dengan cita rasa gurih. Tay awalnya menjual soon kueh di toko yang dinamakannya Ah Yee Soon Kueh itu sendirian. Namun seiring dengan bertambahnya usia dan banyaknya pembeli, ibu Jeffrey merasa kewalahan.

Karena itu, Tay pun sempat menutup tokonya pada April 2002. Untungnya, sang anak yang memang mulai lelah dengan pekerjaannya di bank memutuskan untuk membantu ibunya. Jeffrey kemudian keluar dari perusahaan dan mulai belajar membuat soon kueh untuk membantu membangun kembali usaha sang ibu.

Tentu saja keputusan Jeffrey itu membuat ibunya sangat senang. Dilansir wolipop dari Oriental Daily, toko Ah Yee Soon Kueh akhirnya kembali dibuka setelah lima tahun tutup pada Agustus 2017.

Ibu dan anak itu pun akhirnya melanjutkan usaha kuliner yang sempat terhenti. Meski sudah belajar keras cara membuat soon kueh dan makanan tradisional China lain, Jeffrey mengaku baru mewarisi 60% kemampuan sang ibu. Meski begitu, toko tersebut tetap laku dan bisa menjual 300 hingga 500 soon kueh per hari.

LIHAT JUGA:   Bocah 6 Tahun Raup Rp 146 Miliar dari Youtube

Kini pria 39 tahun itu masih bekerja keras untuk belajar membuat soon kueh yang enak dan mengurus toko dengan baik. Ia mengaku berencana untuk mengambil alih toko sepenuhnya suatu hari nanti sehingga ibunya bisa pensiun.

Loading...