Wanita Ini Ngidam Makan Kapur, Rasanya Agak Gimana Gitu

POJOKSERU.COM- Jika wanita sedang hamil, para suami harus siap menghadapi jika sang istri ngidam. Kalau ngidamnya gak macam-macam sih enak. Gimana ya kalau ngidamnya makan kapur?

Adalah Rebecca Adimora, wanita dari Oldham, Inggris ini mungkin satu-satunya ibu hamil yang ngidam teraneh di dunia ini. Bagaimana tidak, saat hamil, setiap harinya ia memakan sepuluh batang kapur tulis setiap harinya.

Ibu berusia 25 tahun itu menjadi kebiasaan makan kapur tulis selama masa hamil kedua. Setiap hari sekitar 10 batang kapur tulis asyik dikunyahnya. Meskipun punya kebiasaan aneh, Rebecca melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat.

Ia menambahkan, kedengarannya hal itu gila, tetapi dorongannya begitu kuat dan ia bilang sulit untuk menghentikannya. Hal ini bermula ketika kandungan Rebecca berjalan 16 minggu, ia mengalami sakit di pagi hari. Setelah sakitnya reda, ia masuk ke kamar putrinya Aaliyah, dan merasa ada dorongan aneh untuk mencoba satu kapur tulis berwarna milik putrinya.

Karena tidak mau menggangu simpanan kapur tulis putrinya, Rebecca membeli kotak kapur tulis warna putih untuk dirinya di toko online. Sejak hari itu, ia makan dua batang kapur tulis sehari. Akibatnya, kebutuhan makan kapur tulis jadi meningkat. Ia bilang, sensasinya adalah kering dan renyah, serta menempel di langit-langit mulut, mirip dengan selai kacang. Kapur yang basah dan lembut dimulut itulah yang Rebecca nikmati.

Ia memang sempat merasa cemas dengan kesehatan bayi yang dikandungnya dan efeknya di kemudian hari. Itu sebabnya ia terkadang mengunyah kapur tulis dan memuntahkannya kembali. Baginya lebih karena ingin merasakan kerenyahannya daripada memakannya.

Kecanduan Rebecca akan kapur tulis terus berlanjut hingga ia melahirkan putranya, Reuben, yang lahir sehat dengan berat 3,84 kg pada 2 November 2017 lalu.Sebulan kemudian, ibu dua anak itu mencoba makan sepotong kapur tulis lagi tetapi meninggalkan rasa yang tidak enak di mulutnya dan hampir muntah.

LIHAT JUGA:   Kontrak Unik Para Pesepakbola Dunia, Ada yang Sepele Hingga yang Buat Netizen Melongo...

kondisi yang dialami oleh Rebecca disebut sindrom pica.

Loading...