Wanita Ini Pernah Nyolong Sabun Mandi, Ceritanya Bikin Baper

POJOKSERU.COM- Mencuri adalah perbuatan yang tidak terpuji, karena sangat merugikan orang lain. Seperti yang dilakukan wanita berusia 30 tahun asal Yichuan, Henan, Cina. Saat berusia 12 tahun ia melakukan kesalahan dengan mencuri sebatang sabun untuk ibunya dari sebuah toko dan membuatnya terus merasa bersalah.

Sabun yang ia curi 18 tahun yang lalu itu ternyata bukan untuk digunakan sendiri, melainkan untuk ibunya yang sangat menginginkan sabun merek tertentu, namun ia tak bisa membelinya karena tak mampu. Demi sang ibu, ia pun memutuskan untuk mencurinya dari toko.

“Kesalahan ini telah menjadi beban di hatiku selama bertahun-tahun, karena ini adalah hal terburuk yang pernah saya lakukan dalam hidup,” kata wanita tersebut dilansir bintang.com dari laman NextShark.

Perasaan bersalah yang terus membayanginya itu membuatnya ingin menebus kesalahannya pada pemilik toko, dengan membayar sabun yang ia curi dan mengembalikan sabun bermerk sama seratus kali lipat!

Bagaimana perasaan kamu saat ada seseorang yang mengaku pernah mencuri barang dari tokomu, lalu mengembalikan barang curiannya dengan memberikan barang yang sama, seratus kali lipat. Mungkin ada rasa kesal dan bersyukur ada yang pecuri yang mengakui kesalahannya.

Lalu bagaimana dengan reaksi pemilik toko yang sabunnya dicuri wanita tadi ya? Ternyata, setelah mendengar pengakuan dan niat baik Qu, sang pemilik toko merasa tersentuh.

Selain itu, ia pun tak mau menerima 100 batang sabun yang diberikan wanita tadi. Namun, ia memutuskan untuk memberikan semua sabun yang diberikan wanita tadi untuk para pekerja sanitasi di sekitarnya. Nah jiwa besar seperti ini nih yang harus dimiliki semua orang.

Loading...
LIHAT JUGA:   Maling Jaman Now, Difoto di Kantor Polisi Malah Buat Gaya Begini