Wasit Jaman Now Tendang Pemain, Ini Kelanjutan Ceritanya

POJOKSERU.COM- komisi disiplin Badan Liga Profesional Prancis (LFP) akhirnya mengeluarkan vonis bahwa Wasit Tony Chapron bersalah karena menendang pemain Nantes Diego Carlos dengan sengaja. Chapron dilarang memimpin pertandingan selama 6 bulan. Wasit kok begitu kelakuannya ya.

“Setelah membaca laporan terkait Tony Chapron. Kami memutuskan untuk memberikan hukuman tak boleh memimpin pertandingan selama enam bulan,” begitu bunyi keputusan tersebut.

Insiden tersebut terjadi pada laga Paris Saint-­Germain (PSG) kontra Nantes di Stadion Louis Fonteneau, Minggu (14/1/2018) dini hari WIB. Pada laga yang berakhir untuk kemenangan PSG 1-0 itu, Chapron membuat keputusan kontroversial.

Kejadian tersebut berawal saat para pemain Nantes sedang melakukan serangan balik ke area pertahanan Le Parisiens pada menit-menit akhir pertandingan. Carlos yang turut membantu serangan secara tak sengaja menabrak Chapron dari belakang hingga sang hakim lapangan terjatuh.

Dengan emosi, Chapron pun menendang tulang kering Carlos. Terkejut mendapat perlakuan seperti itu, Carlos melayangkan protes kepada Chapron. Bukannya menanggapi dengan bijak, sang wasit justru melayangkan kartu kuning untuk pemain bernomor punggung tiga itu.

Itu merupakan kartu kuning kedua yang didapat Carlos pada laga tersebut, setelah sebelumnya dia terima pada menit ke-29. Ganjaran itu memaksa punggawa berkebangsaan Brasil tersebut harus meninggalkan lapangan.

Sebenarnya Chapron sudah melayangkan permohonan maaf usai kejadian tersebut. Namun, dia tetap harus mematuhi peraturan dan menjalani hukuman yang berlaku. Direktur Teknis Badan Perwasitan Prancis (DTA) Pascal Garibian memberikan sebuah klarifikasi singkat.

Loading...
LIHAT JUGA:   Ilham Jual Ponsel Samsung S7 di OLX, Malah Ditipu Calon Pembeli